Senin, 13 Oktober 2014

nokia, lumia, android dan fleksibilitas

Sayang, di samping 'kecanggihan' serta menariknya tampilan lumia, windows phone jagoan nokia ini masih kalah fleksibel dibanding ponsel android bahkan pendahulunya yang berbasis java/s40 untuk urusan file transfer. Umumnya kita bisa mudah bertukar file dari pc ke ponsel dan sebaliknya lewat kabel data atau dari ponsel satu ke ponsel lain lewat bluetooth. Namun, lumia perlu pihak ketiga, software bernama zune, agar dapat tersambung ke pc untuk keperluan transfer file. Mungkin bagi sebagian orang ini bukan masalah, tapi saya sendiri menilai ini sebuah kekurangan dari lumia. Hanya untuk memindahkan file seperti lagu, foto, gambar, video, dokumen dll. pada lumia harus melewati beberapa langkah sedangkan pada android bahkan pada ponsel s40 dapat dengan mudah dilakukan.

nokia 210 (s40 phone)
Inilah alasan kenapa saya mengurungkan niat meminang ponsel lumia. padahal saya sangat tertarik pada desain dan konsep colorful yang dibawa oleh lumia. Apalagi pc saya masih menggunakan windows xp, sedangkan zune sepertinya tidak support xp. Masa mau masukin lagi doang minjem laptop temen? kan malesin. 

tak lama kemudian nokia keluarkan ponsel android dengan desain yang serupa dengan lumia. nokia x dan nokia xl, android asal finlandia ini tampil dengan desain yang cukup eyecatching. maka tanpa pikir panjang jatuhlah pilihan saya pada nokia x.


the "red bull" nokia x

Tidak ada komentar:

Posting Komentar