Selasa, 21 Januari 2014

Gaptek, kudet, dan blu-Ray

Sehabis mengambil hape yang menginap 2 minggu lamanya, saya tergoda untuk membeli sesuatu. "sayang ah, kesini masa cuma ambil hape doang" lalu sampai lah saya di kios dvd bajakan yang juga menjual keping blu-ray. Tanpa background knowledge yang memadai, dan dengan innocentnya saya memilih untuk membeli satu buah keping blu-ray dengan asumsi dapat disetel di dvd player...
Daan hasilnya? hanya tulisan "Err" muncul di sisi kanan atas tv -__-" "yah, gak bisa yah.. kirain bisa" -_-v

Ternyataaa saya tidak benar-benar tahu apa itu blu-ray. Padahal blu-ray disc bukanlah penemuan baru. *malu Keping tersebut sudah ada sejak awal tahun 2002. Yang saya tau itu adalah jenis video dengan kualitas di atas dvd. Ya, biasanya saya hanya melihat label blu-ray pada film download-an :x *ups. So, saya pikir blu-ray dics itu sama dengan dvd hanya kualitasnya saja yang lebih baik. Padahal Blu-ray itu berbeda, maka hanya blu-ray player saja yang bisa menyetel blu-ray disc.

makanya nggi jangan males baca, kudet kan! *ngomong sama diri sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar