Senin, 23 September 2013

World Rhino Days! they are calling for help

Hari ini 22 September diperingati sebagi Hari Badak Sedunia.


Tahukah kamu 3 dari 5 spesies badak di dunia itu terancam punah? Populasi badak menurun dan semakin terancam terutama karena perdagangan cula ilegal. Permintaan akan cula badak yang "dipercaya" sebagai obat kanker meningkat drastis. Pada tahun 2011 perburuan badak di Afrika Selatan tercatat sampai dengan 448 kasus, dan meningkat menjadi 532 kasus pada tahun 2012.

Para pemburu badak saat ini tak lagi menggunakan panah atau tombak, melainkan senjata laras panjang, rifle, helikopter, hingga peralatan night vision untuk mendukung perburuan malam hari. Mereka juga menggunakan obat bius, dan tak segan-segan menebar racun pada bangkai badak agar tidak menarik perhatian burung pemakan bangkai.

Menurut data dari WWF pada tahun 2012, populasi badak yang terancam punah diantaranya:

Badak hitam Afrika, 4.880 ekor, lalu badak Sumatra 200 ekor, dan yang paling sedikit badak Jawa atau yang biasa kita kenal dengan badak bercula satu, hanya tersisa 50 ekor.

Spesies badak lain yakni Badak putih Afrika dan Badak Asia atau badak India masing-masing berjumlah 20.000 dan 2.913 ekor.
yuk! stop perburuan Badak dengan menyebarkan informasi ini, ceritakan ke orang-orang terdekatmu agar mereka tahu ;) Earth is our home, respect each other (human-animal-plants) #CreatingAwareness

Tidak ada komentar:

Posting Komentar